Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kejar Mantan Sopir Manajemen Artis Terkait Kasus Narkoba Dhawiya Cs

Kompas.com - 22/02/2018, 17:18 WIB
Sherly Puspita,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak mengatakan, hingga kini polisi masih memburu P, mantan sopir manajemen artis yang disebut menjadi pemasok sabu Dhawiya.

"Kami masih mengejar pelaku. Keterangan para tersangka masih berubah-ubah," ujar Calvin di Mapolda Metro Jaya, Kamis (22/2/2018).

Calvin mengatakan, Dhawiya dan tersangka penyalahgunaan narkoba lainnya telah menyebutkan lokasi-lokasi yang biasanya digunakan untuk melakukan transaksi jual beli barang haram ini.

"Ada beberapa lokasi yang biasanya mereka gunakan untuk bertransaksi, namun tentunya kami tidak bisa sebutkan di sini," sebutnya.

Baca juga : Mantan Sopir Manajemen Artis Diduga Jadi Pemasok Sabu Dhawiya Cs

Polisi juga masih menelusuri posisi P dalam kasus ini. Ada kemungkinan P merupakan bandar. Namun ada juga kemungkinan P hanya bertindak sebagai penyalur.

Inisial P diketahui berdasarkan hasil interogasi polisi kepada Dhawiya dan tersangka lainnya. Awalnya kesaksian Dhawiyah sempat berubah-ubah. Namun setelah dikonfrontir dengan tersangka lain ditemukan kesimpulan bahwa sabu bersumber dari P.

Kepada polisi, Dhawiya mengaku tak pernah membeli sabu kepada orang lain selain P. Meski demikian polisi belum dapat memastikan apakah P merupakan bandar narkoba atau hanya penyalur.

Baca juga : Sakit Tuberkulosis, Kakak Dhawiya Akan Diserahkan ke Rumah Sakit

Kini Dhawiya, kekasihnya yang bernama Muhammad dan kakak kandungnya yang tengah mengidap tuberkulosis stadium tiga, Syehan telah ditahan di rutan narkoba Polda Metro Jaya. Namun, Syehan nantinya akan diserahkan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Para tersangka akan dikenakan Pasal 114 (2) sub 112 (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman paling lama 20 tahun penjara.

Kompas TV Polisi akan menahan anak pedangdut senior Elvy Sukaesih, Dhawiya dan kekasihnya di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com