Kepergok Warga, Maling Motor di Bekasi Tertangkap karena Ditinggal Temannya

Kompas.com - 28/02/2018, 23:43 WIB
Ilustrasi pencurian sepeda motor. KOMPAS.com / ABDUL HAQIlustrasi pencurian sepeda motor.

BEKASI, KOMPAS.com - Nasib sial menimpa YZ (26), pelaku pencurian kendaraan bermotor. Upaya pencurian motor pada Senin (26/2/2018) dipergoki warga sehingga akhirnya ditangkap.

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Agung Iswanto mengungkapkan pelaku beraksi tidak sendirian. Namun, temannya berinisial M kabur dan meninggalkan YZ.

"Jadi pelaku YZ bersama rekannya M alias Babon Senin pukul 19.30 WIB berputar-putar di kampung Pengasinan, Rawa Lumbu, Bekasi untuk mencuri motor. Tibalah mereka melihat motor milik korban bernama Ahmad Jaelani di pekarangan rumahnya," ucap Agung di Mapolsek Bekasi Timur, Rabu (28/2/2018).

YZ kemudian turun dari motor dan dengan sigap menggunakan kunci T untuk membobol kunci pengaman motor tersebut. Selanjutkan karena motor tidak dapat menyala, pelaku YZ meminta M untuk mendorong motor tersebut dengan kakinya atau dengan cara distut.

Namun saat pelaku tengah berusaha membawa kabur motor korban, warga memergoki mereka dan meneriaki maling.

"YZ kemudian meninggalkan motor hasil curiannya sedangkan tersangka M tancap gas. Warga mengejar YZ kurang lebih satu kilometer sampai kemudian tertangkap dan diserahkan ke kepolisian," ucap Agung.

Saat ini petugas kepolisian tengah memburu M. Tersangka YZ sendiri diancam dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X