Sandiaga Minta Setu Babakan Lebih "Betawi" Lagi - Kompas.com

Sandiaga Minta Setu Babakan Lebih "Betawi" Lagi

Kompas.com - 03/03/2018, 11:49 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (3/3/2018).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (3/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta agar Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan dikembangkan lagi. Ia meminta kawasan seluas 3,2 hektar lebih "Betawi" lagi.

"Di sini masih berasa nuansa betawi walaupun perlu ditingkatkan lagi. Karena kalau dari segi infrastruktur ada, dari segi seni budaya ada. Tapi interaksi sosial dari masyarakat ini yang harus kita tingkatkan ke depan," kata Sandiaga di Setu Babakan, Sabtu (3/3/2018).

Menurut Sandiaga, yang perlu ditambah yakni pusat kulinernya. Ia ingin agar Setu Babakan jadi destinasi pariwisata yang dikenal akan kuliner betawinya.

"Kedua kita juga bisa mendorong yang pulaunya. Kalau masuk ke pulau sana. Kita seakan-akan masuk ke Betawi Tempo Dulu yang bernuansa bagaimana orang tua kita dulu, pohon-pohonnya ada pohon kecapi, ada pohon gowok," kata Sandiaga.

Saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah mengembangkan zona C Setu Babakan. Sandiaga menargetkan pembangunan zona C bisa selesai sebelum Lebaran Betawi 2018 yang dirayakan usai Idul Fitri.

"Ini mungkin sebelum Lebaran Betawi berikutnya. Kan ada lebaran betawi yang tiap tahun bapak Presiden sudah canangkan akan hadir di sini, kami mau sudah lebih maju secara signifikan perencanaannya. Sehingga tereksekusi hari ini," kata Sandiaga.

Dalam kunjungannya ke Setu Babakan Sabtu pagi, Sandiaga meluncurkan Gerakan Wirausaha Keluarga Harapan OK OCE.

Gerakan Wirausaha Keluarga Harapan OK OCE diluncurkan untuk menangkap usulan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, agar OK OCE dapat bersinergi dengan Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat untuk mengentaskan program pengangguran kemiskinan dengan program yang berkelanjutan.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X