Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Underpass Pondok Indah, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 03/03/2018, 14:28 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa kecelakaan terjadi di Jalan Metro Pondok Indah, tepatnya di underpass Pondok Indah, Kebayoran Lama, Sabtu (3/3/2018). Kejadian yang terjadi pukul 01.55 WIB ini melibatkan tiga kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua.

Kejadian berawal saat ADS (19), seorang mahasiswa yang membawa kendaraan sedan Toyota Camry melaju dari arah utara (Gandaria City) ke selatan (Bundaran Pondok Indah).

"Sesampainya di underpass Mall Pondok Indah, karena kurang hati-hati sehingga menabrak pembatas jalan dan menyeberang ke jalur yang berlawanan. Kemudian menabrak beberapa kendaraan," ucap Kapolres Metro Jakarta Selatan Mardiaz Kusin Dwihananto dalam keterangannya, Sabtu (3/3/2018).

Mobil sedan tersebut langsung menabrak dua mobil Toyota Innova yang dikemudikan Ristanto dan Catur. Mobil tersebut juga menabrak pengendara sepeda motor bernama Budiono (37) yang tengah berboncengan.

Baca juga : Cerita Penanganan Korban Kecelakaan Tanjakan Emen, 12 Jam Tanpa Henti

"Akibatnya, pengendara motor Budiono tidak sadarkan diri karena mengalami luka di bagian kepala. Setelah dilarikan ke RS Pondok Indah, korban menghembuskan nafas terakhirnya," ucap Mardiaz.

Korban lain adalah pembonceng motor yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya. Penumpang tersebut mengalami luka di kepala dan tidak sadarkan diri.

ADS sendiri mengalami luka sobek di dagu dan mendapatkan perawatan di RS Pondok Indah. Kondisi mobilnya rusak para di bagian kiri depan dan sisi kanan. Begitu juga kondisi sepeda motor, dan satu Innova yang rusak di sisi kanan.

Pihak kepolisian telah mengamankan barang bukti di tempat kejadian juga melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi dan saksi-saksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com