Anies-Sandi Tampil Kompak Hadiri Festival Cap Go Meh di Glodok

Kompas.com - 03/03/2018, 18:09 WIB
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tampil kompak mengenakan baju cheongsham berwarna emas saat menghadiri Festival Pecinan di Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (3/3/2018). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DAnies Baswedan dan Sandiaga Uno tampil kompak mengenakan baju cheongsham berwarna emas saat menghadiri Festival Pecinan di Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (3/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri Festival Pecinan di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (3/3/2018).

Keduanya tampil kompak mengenakan baju cheongsam berwarna emas yang dipadukan dengan celana hitam.

"Kami terima kasih, kami berdua dapat baju cheongsham yang kami pakai, pantas enggak nih?" kata Anies dalam sambutannya.

Hadirin yang menyaksikan sambutan Anies pun menjawab dengan kompak. "Pantas!" kata mereka. Sambil berseloroh, Anies mengatakan, dia mendapat baju berwarna emas supaya terlihat di foto.

Baca juga: Ada Festival Cap Go Meh, Begini Suasana di Kawasan Glodok

"Biasanya dapatnya merah, tapi kali ini dikasihnya warna emas. Mudah-mudahan pembeda biar kalau difoto enggak hilang. Background-nya merah, bajunya merah, hilang nanti di foto," kata Anies disambut tawa para hadirin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Anies tiba di lokasi acara pada pukul 15.40 WIB. Dia datang didampingi Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiarti. Adapun Sandiaga baru tiba sekitar 20 menit kemudian.

Festival Pecinan tersebut digelar selama dua hari, yaitu Sabtu (3/3/2018) dan Minggu (4/3/2018), untuk memperingati momen Cap Go Meh. Adapun puncak acara akan digelar besok dengan mengadakan parade di sepanjang Jalan Pancoran hingga Jalan Hayam Wuruk.

Kompas TV Terdapat tujuh orang peserta tarian barongsai yang merupakan siswa muslim di Banda Aceh.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.