Pemerkosaan dan Pencurian yang Dilakukan Kuskus dkk Tergolong Keji - Kompas.com

Pemerkosaan dan Pencurian yang Dilakukan Kuskus dkk Tergolong Keji

Kompas.com - 14/03/2018, 22:10 WIB
IlustrasiKOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHO Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Kepolisian Sektor Makasar menangkap pelaku pemerkosaan dan pencurian terhadap karyawati salah satu pusat perbelanjaan di sebuah indekos kawasan Pinang Ranti, Jakarta Timur.

Kapolsek Makasar Kompol Nurdin A Rahman mengatakan, perbuatan ketiga tersangka bernama Kuskus, Sahroyadi alias Roi, dan Imam Soelaiman itu tergolong keji.

"Mereka ini keji, sudah ambil barang milik korban lalu perkosa korban juga secara bergiliran," kata Nurdin kepada wartawan di Polsek Makasar, Rabu (14/3/2018).

Baca juga : Tersangka Pencurian dan Pemerkosaan di Pinang Ranti Ditangkap

Menurut dia, korban diperkosa secara bergiliran oleh tiga pelaku beberapa kali pada saat kejadian, yakni 17 Maret 2018 sekitar pukul 01.30 WIB.

Nurdin menceritakan bahwa saat kejadian, korban sedang tertidur pulas. Sebelumnya, pada pukul 21.00 WIB, korban sampai di indekos dan langsung masuk kamar.

Korban sempat berkomunikasi dengan orangtuanya yang ada di kampung serta teman kerjanya sebelum tidur. Setelah itu, korban mematikan semua lampu di kamarnya kemudian tertidur.

Para tersangka kemudian masuk ke kamar korban dengan mencongkel pintu jendela kamar. Setelah masuk, Imam dan Roi mencoba mengambil sejumlah barang milik korban.

Sementara itu, korban merasa gerah saat tertidur sehingga terbangun. Ia pun kaget melihat pelaku sudah mengelilinginya.

Menurut Nurdin, ketika itu pelaku sempat mengancam akan membunuh korban. Dari kamar korban, pelaku membawa kabur cincin emas, ponsel, ATM, dan uang tunai senilai Rp 250.000.

Dari tiga tersangka itu, satu nama pelaku diingat korban. "Korban ingat salah satu tersangka yang memperkosanya bernama Kuskus. Karena saat diperkosa, temannya memangil namanya untuk lekas pergi. 'Kus...kus ayo Kus," ucap Nurdin.

Baca juga : Tukang Bakso Perkosa Bocah 11 Tahun di Bandung

Pelaku pencurian sekaligus pemerkosaan ini ditangkap setelah setahun berlalu. Polisi mengaku kesulitan karena para pelaku selalu kabur dan berpindah-pindah. Polisi mendapatkan titik terang saat membekuk Imam yang terjerat kasus narkoba.


Imam saat itu mengaku melakukan pemerkosaan bersama Kuskus dan Roi. Polisi pun langsung menangkap Kuskus setelah mendapat kabar dirinya sudah berada di Jakarta

"Pelaku ini kabur, si Kuskus sempat lari ke Bandung. Ketika dapat info dirinya sudah di Jakarta langsung kita tangkap Februari lalu, sementara Roi masih buron sampai saat ini," ujar Nurdin.

Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X