Selama Asian Games, Siswa SMP, SMA, dan SMK di Jakarta Diliburkan - Kompas.com

Selama Asian Games, Siswa SMP, SMA, dan SMK di Jakarta Diliburkan

Kompas.com - 06/04/2018, 13:23 WIB
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto  di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (21/8/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (21/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk meliburkan siswa SMP, SMA, dan SMK di Jakarta selama penyelenggaraan Asian Games 2018, yaitu pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang.

"Kami putuskan bukan libur sebagian, tapi libur total. Karena kalau hanya libur bagi sekolah yang dekat venue, kami susah ngaturnya," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto dalam rapat evaluasi progress dukungan Asian Games bersama Erick Tohir di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Baca juga : Sandiaga: Sekolah Direkomendasikan Libur Saat Asian Games, Siswa Diberi Tugas Meliput

Menurut Sopan, liburnya para siswa itu tidak akan mengurangi jam belajar. Sebab libur itu mengambil jatah libur semester ganjil pada Desember nanti.

"Jadi libur di semester itu yang kami kurangi, dipindah liburnya," ujar Sopan.

Dengan liburnya siswa, Sopan mengatakan bukan berarti mereka bebas dari kegiatan belajar. Nanti mereka akan mendapat penugasan untuk menonton pertandingan dengan modul yang disediakan Dinas Pendidikan.

"Kami akan sosialisasikan ke sekolah-sekolah," ujar Sopan.

Baca juga : Momen Pembukaan Asian Games Bersinergi dengan Perayaan HUT RI Ke-73

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, sekolah libur demi memperlancar kegiatan Asian Games, khususnya kelancaran arus lalu lintas peserta dan tamu negara.

"Agar mereka membantu kelancaran Asian Games baik daripada menghadiri atau menyaksikan langsung," ujar Sandiaga.


Komentar
Close Ads X