Ganjil Genap di Tol Cibubur, Pengemudi Bertanya-tanya - Kompas.com

Ganjil Genap di Tol Cibubur, Pengemudi Bertanya-tanya

Kompas.com - 16/04/2018, 06:54 WIB
Ganjil genap cibubur hari pertama berjalan kondusif, Senin (16/4/2018)KOMPAS.com/ Stanly Ravel Ganjil genap cibubur hari pertama berjalan kondusif, Senin (16/4/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Uji coba paket kebijakan ganjil genap untuk mobil pribadi dan lajur khusus bus di ruas Tol Jagorawai tepatnya pada pintu Tol Cibubur 2 arah Jakarta dimulai pada Senin (16/4/2018) pagi ini.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, beberapa patugas Dinas Perhubungan, kepolisian, BPTJ, dan TNI AL mulai bersiap di lapangan.

Mulai dari depan Cibubur Junction lalu lintas tampak padat. Polisi mulai mengurai pelat nomor warga yang bernomor ganjil.

Baca juga : Uji Coba Ganjil Genap di Tol Tangerang-Jakarta dan Jagorawi Dimulai

Mereka diahlikan menuju jalan arteri biasa atau disarankan masuk dari pintu tol lain. Beberapa pengguna mobil pribadi masih kebinggungan dan bertanya-tanya kepada petugas. "Pelat ganjil sudah enggak boleh lewat ya Pak?"

Meski terjadi kepadatan, menurut polisi, kondisi ini masih normal. Uji coba paket kebijakan dimulai sejak pukul 06.00-09.00 WIB setiap hari, kecuali Sabtu-Minggu dan hari libur nasional.

Selain Cibubur, paket kebijakan mengurai kemacetan juga diberlakukan di ruas Jakarta-Tangerang pada pintu Kunciran 2 dan Tangerang 2 arah Jakarta.

Baca juga : BPTJ: Ganjil-Genap Bukan untuk Melarang Mobil Pribadi Masuk Tol


Komentar

Close Ads X