Cabuli Istri Tetangga, Pria di Kebon Jeruk Dijebloskan ke Tahanan - Kompas.com

Cabuli Istri Tetangga, Pria di Kebon Jeruk Dijebloskan ke Tahanan

Kompas.com - 16/04/2018, 20:47 WIB
Ilustrasi pencabulan.Kompas.com/ Ericssen Ilustrasi pencabulan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menangkap DM (23) yang diduga telah mencabuli IF (35), tetangga kamar kosnya, di Jalan Inpres, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (13/4/2018) lalu.

"Pelaku ini dapat dikategorikan pelaku perbuatan cabul dengan menyetubuhi korbannya dan melakukan asusila secara paksa," kata Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, AKP Bambang Sugiharto, di Mapolsek Kebon Jeruk, Senin.

Bambang menjelaskan, kejadian bermula saat korban meminta bantuan tersangka untuk mengangkat air galon di kamar kosnya. Korban baru satu bulan di sana, sementara tersangka sudah lama tinggal di tempat itu.

Karena tersangka tak kunjung muncul, korban mendatangi kamar kos DM dan ternyata DM baru selesai mandi. Saat itu pelaku hanya memakai pakaian dalam.

Menurut keterangan tersangka, waktu kejadian korban tak memberikan penolakan ketika dirinya berusaha mendekati.

Tersangka mengaku tahu bahwa korban telah berkeluarga dan punya tiga anak. Menurut tersangka, aksi mereka terhenti saat korban pamit karena mendengar suara tangis anaknya. 

"Saya enggak ada ancam yang aneh-aneh. Cuma dia bilang 'udah anak gua nangis'," katanya.

Peristiwa itu kemudian diketahui suami korban yang kemudian melaporkan DM ke Polsek Kebon Jeruk dengan tuduhan pencabulan.

Tersangka yang bekerja sebagai petugas di sebuah toko tekstil di kawasan Tanah Abang merasa menyesal.

"Saya merasa bersalah. Nyesel. Tadinya saya enak kerja, jadi begini," katanya.

 DM kini ditahan di Polsek Kebun Jeruk dan dijerat dengan Pasal 289 KUHP tentang tindak pencabulan dengan ancaman pidana maksimal selama 9 tahun penjara. Polisi mengamankan pakaian keduanya dan sprei di kamar tersangka.


Komentar

Close Ads X