Sandiaga Ingin Pengguna Narkoba Direhabilitasi - Kompas.com

Sandiaga Ingin Pengguna Narkoba Direhabilitasi

Kompas.com - 16/04/2018, 22:20 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menonton film Partikelir di Blok M Square, Senin (16/4/2018). KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menonton film Partikelir di Blok M Square, Senin (16/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menonton film Partikelir bersama jajarannya, wartawan, dan masyarakat umum pada Senin (16/4/2018). Setelah menonton film besutan pendukungnya pada Pilkada DKI, Pandji Pragiwaksono, Sandiaga lalu membahas bahaya narkoba seperti isu yang diangkat dalam film itu.

"Sosialisasi yang disampaikan tadi di film Partikelir ini bahwa tentunya bandar narkoba harus dihukum tapi penggunanya yang kita lihat sudah semakin banyak baik di kalangan artis maupun di kalangan biasa harus direhabilitasi," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, rehabilitasi bisa dilakukan dengan berbagai program penanganan dan penyembuhan. Ia tak ingin peredaran narkoba semakin meningkat hingga Indonesia seperti negara-negara di Amerika Latin yang menjadi sarang narkoba.

"Kalau kita lihat di Amerika Latin misalnya sudah jadi bisnis, kartel, politisi, aparat semua tergabung untuk melindungi industri narkoba. Jangan sampai ini terjadi di Jakarta," ujar Sandiaga.

Partikelir merupakan film perdana Pandji sebagai sutradara dan penulis skenario. Film itu mengisahkan duo detektif yang menangani kasus peredaran narkoba jenis baru.


Terkini Lainnya

Close Ads X