Kini, Pedagang Bisa Belanja Barang di Jakgrosir Tanpa ke Pasar Kramatjati - Kompas.com

Kini, Pedagang Bisa Belanja Barang di Jakgrosir Tanpa ke Pasar Kramatjati

Kompas.com - 17/04/2018, 11:49 WIB
Suasana Jakgrosir Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/3/2018)Stanly Ravel Suasana Jakgrosir Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/3/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com — Pedagang pasar yang memiliki kartu pedagang PD Pasar Jaya mendapatkan fasilitas khusus dalam memasok barang dagangan. Mereka bisa membeli barang dagangan di Jakgrosir tanpa harus datang ke Pasar Induk Kramatjati. Hal ini bisa dilakukan melalui aplikasi Oyes.

"Ini akan memudahkan pedagang saat sekarang akan memasuki bulan suci Ramadhan dan memastikan harga-harga tetap terjangkau," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam sosialisasi aplikasi Oyes di Pasar Koja Baru, Selasa (17/4/2018).

Secara simbolis, Sandiaga menyerahkan satu kardus sabun colek kepada salah satu pedagang. Pedagang tersebut telah berbelanja melalui aplikasi Oyes. Aplikasi ini bisa diunduh di smartphone milik para pedagang.

"Pak Mardianto pesan langsung diantarkan Pak Wakil Gubernur, nih. Tetapi, kalau besok mesan lagi, mungkin bukan Wakil Ggubernur yang antar," seloroh Sandiaga.

Baca juga: Keberadaan JakGrosir Kramatjati Dinilai Mampu Tekan Inflasi di Jakarta

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menyampaikan, dengan aplikasi Oyes, pedagang bisa menghemat biaya transportasi. 

"Selain memberdayakan ekonomi kecil, buat pemerintah, ini juga bisa menjaga inflasi di Jakarta," ujar Arief.



Close Ads X