Rizal Ramli: Jadi Presiden, Saya akan Tangkap 100 Orang Paling Berengsek - Kompas.com

Rizal Ramli: Jadi Presiden, Saya akan Tangkap 100 Orang Paling Berengsek

Kompas.com - 20/04/2018, 19:41 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ngopi bareng mantan Menko bidang Kemaritiman Rizal Ramli di Jakbistro Balai Kota DKI, Jumat (20/4/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ngopi bareng mantan Menko bidang Kemaritiman Rizal Ramli di Jakbistro Balai Kota DKI, Jumat (20/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ekonom Rizal Ramli menyatakan, jika dia menjadi presiden, di hari pertamanya menjabat dia akan menangkap ratusan orang yang dianggapnya tidak beres.

Rizal Ramli sebelumnya disebut mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2019.

"Hari pertama saya jadi presiden, saya akan tangkap 100 orang paling berengsek di Indonesia. Kita buang ke Pulau Malaria di Indonesia tengah. Sudah ada ancar-ancar, nanti kita tentukan," kata Rizal, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (20/4/2018).

Baca juga : Sandiaga Bertemu Rizal Ramli di Balai Kota, Bahas Pilpres

Rizal menyampaikan itu di samping Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Hari ini, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu, minum kopi bersama Sandiaga di Jakbistro, kafe yang ada di Balai Kota.

Baca juga : Rizal Ramli: Setelah Gubernur Baru, Terasa Suasana Tenang di DKI, Sebelumnya Tahulah...

Sandiaga yang berdiri di samping Rizal langsung terkikik-kikik seperti menahan tawa. Rizal tidak menjelaskan siapa yang dia maksud dengan orang brengsek.

Rizal mengatakan, dia tidak mau mengikuti langkah Presiden Duterte yang memberi hukum mati bagi gembong narkoba. Sebab menurut dia, hal itu melanggar hak asasi.

"Tapi kami kirimkan 100 paling berengsek ke Pulau Malaria. Seandainya mereka sakit karena malaria dan meninggal, yang melanggar hak asasi manusia bukan Rizal Ramli, tetapi nyamuk malaria," kata dia.

Sandiaga hari ini sebelumnya bertemu Rizal Ramli di Jak Bistro Balai Kota DKI Jakarta. Rizal disebut membahas soal pilpres.

"Saya harus copot atribut pemprov karena beliau membicarakan capres 2019. Dan beliau sudah mendeklarasikan capres dan berbicara dengan kami, Pak Taufik dan saya sebagai timses Gerindra. Kami apresiasi komunikasi yang terbuka dan saya ucapkan selamat kepada Pak Rizal Ramli," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, fokus Rizal di bidang ekonomi selaras dengan kebijakan ekonomi yang diusung Gerindra.

"Daya beli masyarakat semakin turun, harga-harga meningkat, lapangan kerja susah didapat, dan ini yang sama diungkapkan sama Pak Rizal Ramli," kata Sandiaga.

Ketika ditanya soal peluangnya maju dari Gerindra, Rizal Ramli mengatakan ia berpasrah diri dan belum mengetahui partai mana yang akan mengusungnya. Ia mengaku berkawan baik dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X