Dirlantas Polda Metro Jaya Akan Usulkan Konsep Penataan Tanah Abang kepada Pemprov DKI

Kompas.com - 23/04/2018, 14:23 WIB
Polantas dibantu petugas Dishub DKI mulai melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017). Kompas.com/David Oliver PurbaPolantas dibantu petugas Dishub DKI mulai melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, pihaknya segera meninjau kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dan akan menyusun konsep penataannya.

"Kebetulan saya (sedang) di Semarang ini, jadi saya belum lihat langsung ke sana masalah Tanah Abang. Nanti setelah saya pulang saya akan kasih konsepnya menurut saya," ujar Yusuf ketika dihubungi Kompas.com, Senin (23/4/2018).

Ia melanjutkan, nantinya konsep tersebut akan ia komunikasikan bersama Pemprov DKI Jakarta untuk dibandingkan dengan konsep penataan yang telah diterapkan.

Baca juga: Kata Sandiaga, Pemprov DKI Sudah Kirim Jawaban ke Ombudsman soal Tanah Abang


"Kami, kan, sama-sama punya konsep, kemudian konsep itu nanti kami kombinasi terhadap dampak dan kerugiannya, kemudian kami ambil suatu kesimpulan. Nah, kesimpulannya tergantung pada beliau (Pemprov DKI), ya," katanya. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebelumnya berharap Kombes Yusuf bisa diajak bekerja sama dalam menata kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal ini, Yusuf mengaku siap memenuhi undangan Pemprov DKI untuk membicarakan masalah penataan Tanah Abang.

Baca juga: Sandiaga Akan Beri Jawaban atas Temuan Ombudsman soal Tanah Abang

"Bagus juga kalau (Pemprov DKI) mengundang saya. Jadi nanti kami punya konsep bahwa kebijakan yang diambil pemerintah DKI itu tidak menyalahi aturan dan itu bermanfaat juga untuk semuanya, begitu maksudnya," ujarnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X