Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal di Kepulauan Seribu Terbakar, 18 Orang Selamat

Kompas.com - 27/04/2018, 13:22 WIB
Ardito Ramadhan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kapal kontainer bernama KM Kuala Mas terbakar di perairan Kepulauan Seribu, tepatnya di sekitar Pulau Nirwana pada Jumat (27/4/2018) pagi.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian menyatakan, kebakaran tersebut telah padam dan 18 awak kapal berhasil diselamatkan.

"Benar, kebakarannya sudah padam pukul 10.30 tadi. Semuanya selamat," kata Victor saat dikonfirmasi Kompas.com. Kantor SAR Jakarta menyatakan, para korban akan dibawa ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca juga : Polisi Tunggu Hasil Labfor soal Penyebab Meledaknya Kapal Dishub

"Sekitar pukul 11.15 WIB setelah dilakukan proses pemeriksaan dan pendataan terhadap seluruh ABK KM Kuala Mas, maka dapat dipastikan seluruhnya dalam keadaan selamat kemudian rencananya seluruh korban selamat akan dibawa menuju Kantor Utama Syahbandar Tg.Priok," tulis akun Twitter @KANSAR_JKT.

Adapun KM Kuala Mas mulai terbakar pada pukul 07.55 pagi tadi. Tujuh kapal diterjunkan untuk membantu pemadaman dan evakuasi awak kapal.

Victor menjelaskan, kasus terbakarnya kapal tersebut ditangani Badan SAR Nasional dan Direktorat Polisi Air Polda Metro Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com