Imbas Kecelakaan di Rasuna Said, Kopaja dan Metromini Ugal-ugalan Dirazia

Kompas.com - 27/04/2018, 22:27 WIB
Kopaja P20 yang menabrak Honda HRV di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018). DOK. POLSEK METRO SETIABUDIKopaja P20 yang menabrak Honda HRV di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018).
Penulis Nursita Sari
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan merazia sejumlah bus Kopaja dan metromini di sejumlah titik di Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

Target razia ini yakni Kopaja dan metromini yang melaju ugal-ugalan, tak laik jalan, dan tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan.

Dalam razia tersebut, Sudin Perhubungan Jakarta Selatan menyetop operasi tiga Kopaja dan satu metromini.

Baca juga : Sopir Kopaja Mabuk Berujung Kecelakaan dengan Honda HR-V di Rasuna Said


Kopaja S14, Kopaja T57, dan Metromini S69 dihentikan operasinya karena masa berlaku kartu pengawasan (KP) habis.

Sementara Kopaja 19 distop beroperasi karena tidak mengantongi surat tanda uji kendaraan (STUK) kir.

Selain itu, 10 angkot KWK juga ditilang karena mangkal sembarangan.

"Razia kelaikan dan kelengkapan surat-surat untuk memberikan keselamatan penumpang, apalagi jika sopir ugal-ugalan, kami tindak tegas," ujar Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan Christianto melalui keterangannya.

Pengandangan angkutan umum dilakukan untuk menimbulkan efek jera.

Razia ini dilakukan sekaligus sebagai imbas adanya kecelakaan Kopaja P20 yang menabrak mobil Honda HR-V di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/4/2018).

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X