Macet, Kotor, dan Semrawut Akibat Bagi-bagi Sembako di Monas - Kompas.com

Macet, Kotor, dan Semrawut Akibat Bagi-bagi Sembako di Monas

Kompas.com - 28/04/2018, 19:14 WIB
Macet di Jalan Kramat Raya imbas kegiatan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Macet di Jalan Kramat Raya imbas kegiatan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat acara bagi-bagi sembako dan festival kebudayaan di Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (28/4/2018), membuat kawasan di sekitarnya macet, kotor, dan semrawut.

Pantauan Kompas.com pukul 16.20 WIB di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, trotoar dijadikan parkir motor. Puluhan bus, angkot, dan mobil pribadi memakan dua lajur di Tugu Tani, Jalan Medan Merdeka Selatan, dan Jalan MH Thamrin arah Sudirman.

Kemacetan melanda Jakarta Pusat mulai dari Jalan Kramat Raya, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Kwitang Raya, Jalan Salemba Raya, Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Ir H Juanda, hingga Jalan Kebon Sirih.

Sampah bungkus makanan dan botol berserakan di trotoar, tanaman, dan jalanan. Bau pesing juga cukup menyengat. Kondisi ini terlihat hingga Sarinah, Tugu Tani, dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Hanya terlihat dua mobil Satpol PP, satu mobil Dishub, dan petugas kebersihan yang tak lebih dari 10.

Trotoar Jalan MH Thamrin dekat Monas, Jakarta Pusat, kotor saat pelaksanaan acara Untukmu Indonesia pada Sabtu (28/4/2018).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Trotoar Jalan MH Thamrin dekat Monas, Jakarta Pusat, kotor saat pelaksanaan acara Untukmu Indonesia pada Sabtu (28/4/2018).

Kesemrawutan ini imbas acara 'Untukmu Indonesia', yang digelar oleh Forum Untukmu Indonesia.

Acara 'Untukmu Indonesia' dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan seperti pertunjukkan seni, khitanan massal, doa lintas agama, dan pembagian sembako.


Close Ads X