Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Bilang Panitia "Untukmu Indonesia" Tidak Izin Langsung Kepadanya

Kompas.com - 30/04/2018, 11:50 WIB
Jessi Carina,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan panitia acara "Untukmu Indonesia" di Monas tidak pernah menemuinya.

Padahal, biasanya semua yang ingin menggunakan Monas akan meminta izin kepada dia atau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kalau yang datang ke saya bikin acara gede di Monas biasanya penanggung jawabnya datang ketemu saya. Karena sudah mulai sering kan (acara di Monas), sudah 6 bulan. Nah, yang ini enggak," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (30/4/2018).

Baca juga : Sandiaga Dapat Laporan Ada Unsur Politik di Balik Kegiatan Untukmu Indonesia di Monas

Izin menggelar kegiatan di Monas memang bisa ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Namun, banyak panitia yang menemui Sandiaga untuk sekadar meminta izin langsung. Khusunya untuk acara dengan massa yang cukup besar. 

Dengan begitu, Sandiaga mengetahui betul acara yang akan digelar di sana. Untuk acara kemarin, Sandiaga ingin memanggil SKPD terkait. Dia juga akan memanggil panitia acara tersebut.

Baca juga : Pemprov DKI: Panitia Untukmu Indonesia Tak Mengindahkan Peringatan Bagi-bagi Sembako di Monas

Dia ingin tahu siapa yang mengadakan acara Untukmu Indonesia itu. Sebab dia juga mendengar kabar ada unsur politik di balik kegiatan itu.

Selain itu Sandiaga mengatakan panitia awalnya meminta izin kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk membuat acara budaya. Namun kenyataannya ada juga kegiatan keagamaan di sana.

"Jadi ini ada beberapa dinas yang akan saya tanyakan karena enggak boleh kita bikin kegiatan enggak tahu siapa yang nyelenggarainnya, apakah forum ini benar atau siapa penanggung jawabnya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com