Estimasi Anggaran Pembangunan Stadion Taman BMW Capai Rp 4,7 Triliun

Kompas.com - 04/05/2018, 12:19 WIB
Kondisi Taman BMW, Jakarta Utara, Selasa (19/12/2017). Taman BMW rencana akan dijadikan salah satu tempat untuk acara pergantian tahun Kompas.com/Setyo AdiKondisi Taman BMW, Jakarta Utara, Selasa (19/12/2017). Taman BMW rencana akan dijadikan salah satu tempat untuk acara pergantian tahun

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, estimasi anggaran pembangunan stadion sepak bola bertaraf internasional di Taman Bersih, Manusiawi, Wibawa (BMW), Sunter, Jakarta Utara mencapai Rp 4,7 triliun.

Estimasi anggaran itu naik Rp 2,7 triliun dari estimasi sebelumnya yaitu Rp 2 triliun.

Pembiayaan berasal dari skema kerjasama pemerintah daerah dengan badan usaha (KPDBU)

"Ini gambaran kasar ya, jangan dianggap ini sudah fix. Total pembiayaanya Rp 4,7 triliun dan tidak memakai dana APBD tapi gunakan kemitraan dengan badan usaha," kata Sandi saat acara uji publik KPBDU stadion sepak bola Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Baca juga : Pohon-pohon dari Sudirman-Thamrin Ditanam di Taman BMW

Besarnya anggaran karena selain digunakan sebagai stadion sepak bola berstandar internasional, stadion itu juga berkonsep multievent arena yang bisa menampung kegiatan olahraga hingga konser musik.

Di kawasan stadion juga rencananya akan dibangun masjid berlantai tiga dengan ballroom yang bisa disewa sebagai tempat pernikahan. Di tempat itu rencananya akan dibangun apartemen, hotel berbintang, dan 320 unit rusun.

Selain itu akan dibangun rumah dengan skema uang muka atau DP Rp 0. Ada juga ruang terbuka hijau dengan jogging track dan skate park.

"Kami targetkan akhir Oktober ini sudah groundbreaking," kata Sandiaga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X