Lokasi Kebakaran Taman Kota Akan Dibongkar Setelah Warga Mau Pindah ke Rusun

Kompas.com - 07/05/2018, 13:01 WIB
Warga korban kebakaran Jalan Perumahan Taman Kota, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat sudah mulai kembali membangun rumah mereka pada Selasa (17/4/2018) RIMA WAHYUNINGRUMWarga korban kebakaran Jalan Perumahan Taman Kota, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat sudah mulai kembali membangun rumah mereka pada Selasa (17/4/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi mengatakan pihaknya akan membongkar lokasi eks kebakaran Taman Kota setelah para korban direlokasi ke Rumah Susun Rawa Buaya, Cengkareng.

"Kalau udah pindah akan kami bongkar. Dimanfaatkan, enggak boleh semak belukar begitu, puing-puing. Kita harus manfaatkan supaya bermanfaat bagi warga," kata Anas di Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (7/5/2018).

Ia mengatakan lokasi eks kebakaran nantinya akan dijadikan fasilitas sosial dan fasilitas umum untuk warga Taman Kota. Namun, beberapa warga ada yang berusaha membangun kembali rumah mereka di lahan bekas kebakaran.

"Itu kan peruntukkannya untuk jalan sejajar rel, sambil menunggu untuk dibangun bisa dimanfaatkan untuk penghijauan, sarana, prasarana olahraga, (dan) taman bermain untuk warga sekitar situ," katanya.

Sementara itu, saat ini hanya 23 dari 132 KK yang sudah terdaftar bersedia direlokasi ke rusun Rawa Buaya. 122 KK diantaranya adalah pemilik bangunan.

"Yang lain pengontrak begitu kebakar dan hanya ngontrak ya langsung pindah ke lain," kata Anas.

Walikota menawarkan unit rusun Rawa Buaya tipe 36 kepada warga eks kebakaran Taman Kota. Dengan fasilitas dua kamar tidur, ruang keluarga, tempat jemuran, dan instalasi gas.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X