Dishub Sebut Ombudsman Sudah Sepakat dengan Pemprov DKI soal Tanah Abang

Kompas.com - 08/05/2018, 14:39 WIB
Suasana di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (22/12/2017). Sehubung keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ruas jalan di depan stasiun ditutup untuk kendaraan bermotor pada pukul 08.00-18.00 WIB. MAULANA MAHARDHIKASuasana di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (22/12/2017). Sehubung keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ruas jalan di depan stasiun ditutup untuk kendaraan bermotor pada pukul 08.00-18.00 WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan, Ombudsman Jakarta Raya sudah bisa menerima kebijakan penataan Tanah Abang.

Kesepakatan itu dihasilkan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Ombudsman Jakarta Raya, Jumat (4/5/2018) lalu.

"Pak Gubernur yang hadir langsung pada saat itu juga mengapresiasi terhadap apa yang disarankan Ombudsman dan semua juga sama-sama menghormati dan menghargai," ujar Sigit di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).

Baca juga: Ombudsman Panggil Anies karena Jalan Jatibaru Belum Dibuka

Sigit mengatakan, Ombudsman menyetujui timeline yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta bahwa Jalan Jatibaru baru akan dibuka setelah skybridge selesai dibangun.

Adapun Ombudsman Jakarta Raya sebelumnya memberi waktu 60 hari kepada Pemprov DKI untuk mengembalikan fungsi Jalan Jatibaru.

Sigit mengatakan, Ombudsman sudah sepakat dengan cara Pemprov menindaklanjuti rekomendasi itu.

Baca juga: Ombudsman Akan Panggil Anies Terkait Penataan Tanah Abang

"Oleh mereka (Ombudsman) sudah disepakati bentuk tindak lanjutnya. Kemudian juga sudah disepakati kapan waktu ditindaklanjutinya seperti itu," katanya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X