DKI Pertimbangkan Pakai Kompensasi KLB untuk Bangun JPO Sudirman-Thamrin - Kompas.com

DKI Pertimbangkan Pakai Kompensasi KLB untuk Bangun JPO Sudirman-Thamrin

Kompas.com - 11/05/2018, 23:33 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada Rabu (9/5/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada Rabu (9/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membenarkan pihaknya berencana menggunakan dana kompensasi koefisien lantai bangunan (KLB) dari pengembang, untuk membangun tiga jembatan penyeberangan orang ( JPO) di Sudirman-Thamrin.

"Mengapa pada akhirnya mempertimbangkan? Saya akan cek tapi intinya kami akan percepatan untuk renovasi tiga (JPO) dulu," kata Sandiaga di Balai Kota, Jumat (11/5/2018).

Tiga JPO yang dimaksud yakni JPO Ratu Plaza, JPO GBK, dan JPO Polda Metro Jaya. Ketiga JPO itu berdekatan dengan Gelora Bung Karno sebagai venue utama perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta.

Baca juga: Sandiaga Bingung Baca Berita soal Rumah DP 0

"Itu JPO yang akan mendapatkan akselerasi, kita akan kebut sebelum pembukaan Asian Games, kita harapkan sudah selesai dan bisa dipakai," ujar Sandiaga.


Kompensasi KLB atau kompensasi yang dibayarkan karena menambah luas bangunan ini sempat menuai kontroversi semasa pemerintahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Saat itu, Ahok menggunakannya untuk membangun infrastruktur publik seperti sejumlah rusun dan Simpang Susun Semanggi.

Baca juga: Spanduk Larangan Kegiatan Partai di CFD Terpampang di Sudirman-Thamrin



Close Ads X