Polisi Antisipasi Tawuran hingga Geng Motor di Jaksel Saat Ramadhan - Kompas.com

Polisi Antisipasi Tawuran hingga Geng Motor di Jaksel Saat Ramadhan

Kompas.com - 16/05/2018, 22:04 WIB
Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi (kiri) dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi (kiri) dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan mengantisipasi berbagai hal selama Ramadhan tahun ini. Salah satunya adalah tawuran.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan, tawuran kerap terjadi di Manggarai dan Pasar Rumput.

"Seperti Pasar Rumput, Manggarai, kan itu yang sering terjadi bahkan kemarin beberapa percikan sudah hampir terjadi kan, tetapi tidak sampai terjadi tawuran," kata Indra di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).

Baca juga: Tawuran Antar-Pelajar Nyaris Pecah di Perbatasan Kampung Melayu-Tebet

Selain tawuran, polisi juga mengantisipasi berbagai aksi kejahatan di jalan, pencurian, dan kejahatan lainnya.

Aksi balap liar hingga geng motor, kata Indra, juga akan diantisipasi.

"Balapan liar ada juga, banyak itu biasanya. Mereka sambil menunggu sahur, bisa balap-balapan. Paling ironis lagi kalau ada geng motor," kata dia.

Hal lain yang juga diantisipasi yakni aksi teror.

Indra mengajak kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (pokdar kamtibmas) untuk turut mencegah terjadinya berbagai hal tersebut dan melaporkannya ke polisi jika ada kejadian.

"Saya mengajak rekan-rekan pokdar kamtibmas untuk segera memberikan informasi manakala ada hal-hal yang perlu segera diinformasikan ke kami, konflik-konflik kecil yang terjadi," kata Indra.


Komentar
Close Ads X