Ulah Tangan Jahil, Ada Stiker "Young and Useless" di "Underpass" Mampang-Kuningan - Kompas.com

Ulah Tangan Jahil, Ada Stiker "Young and Useless" di "Underpass" Mampang-Kuningan

Kompas.com - 17/05/2018, 13:17 WIB
Underpass Mampang-Kuningan dipasangi stiker Young and Useless oleh tangan jahil orang yang tidak bertanggung jawab. Foto diambil Kamis (17/5/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Underpass Mampang-Kuningan dipasangi stiker Young and Useless oleh tangan jahil orang yang tidak bertanggung jawab. Foto diambil Kamis (17/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lintas bawah atau underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan, sudah dikotori tangan jahil sejak dioperasikan pada 11 April 2018.

Dua stiker yang mengotori underpass itu terlihat jelas saat pengendara melintas dari arah Mampang menuju Kuningan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Kamis (17/5/2018), stiker itu dipasang terpisah di dinding dekat terowongan underpass Mampang-Kuningan. Tidak diketahui kapan stiker itu dipasang.

Satu stiker berwarna kuning tampak berbentuk kaleng yang terbuka. Terlihat tulisan "Young and Useless" warna merah muda pada stiker itu.

Baca juga: Sandiaga: Corat-coret Underpass Matraman Sangat Tidak Bisa Ditoleransi

Sementara itu, satu stiker yang lainnya berbentuk gambar wajah kartun. Stiker itu berwarna merah muda.

Underpass Mampang-Kuningan dipasangi stiker bergambar wajah kartun oleh tangan jahil orang yang tidak bertanggung jawab. Foto diambil Kamis (17/5/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Underpass Mampang-Kuningan dipasangi stiker bergambar wajah kartun oleh tangan jahil orang yang tidak bertanggung jawab. Foto diambil Kamis (17/5/2018).

Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo mengatakan, stiker itu dipasang oleh orang tidak bertanggung jawab.

"Yang jelas bukan dari Pemprov. Itu ulah orang-orang tidak bertanggung jawab," ujar Heru melalui pesan singkat kepada Kompas.com.

Heru menyebut stiker yang mengotori dinding underpass Mampang-Kuningan itu akan segera dibersihkan.

Baca juga: Sandi Akan Undang Pelaku yang Coret Underpass Matraman ke Balai Kota

Selain underpass Mampang-Kuningan, underpass Matraman di Jakarta Timur juga pernah dicorat-coret orang tak bertanggung jawab.

Sempat ada coretan "Odod x Orca" dan "Orca" dari cat piloks yang melekat di dinding underpass. 

Sementara coretan lainnya berada di bagian atas dinding dengan motif seperti grafiti. Coretan itu sudah dihapus oleh kontraktor.

Kompas TV Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menguji coba Underpass Mampan- Kuningan, Jakarta Selatan.


Komentar

Close Ads X