Lalu Lintas di Kelapa Gading Diprediksi Macet Saat Jam Berbuka Puasa - Kompas.com

Lalu Lintas di Kelapa Gading Diprediksi Macet Saat Jam Berbuka Puasa

Kompas.com - 17/05/2018, 14:31 WIB
Ilustrasi macetralfgosch Ilustrasi macet

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Kelapa Gading diprediksi bakal menjadi titik kemacetan terparah di wilayah Jakarta Utara, selama Bulan Ramadhan.

Kasat Lantas Jakarta Utara AKBP Agung Pitoyo mengatakan, kawasan tersebut biasa mengalami kemacetan jelang jam berbuka puasa, karena banyaknya penjaja makanan di sana.

"Biasanya di Kelapa Gading, kan banyak wisata kuliner. (Pedagang) takjil itu kadang-kadang di Kelapa Gading ada, di Sunter juga ada," kata Agung, saat dihubungi, Kamis (17/5/2018).

Baca juga: Polda Metro Antisipasi Pergeseran Waktu Kemacetan di Bulan Ramadhan

Sementara itu, lanjut Agung, kawasan-kawasan lain di Jakarta Utara terpantau tidak mengalami kemacetan berarti. Kawasan yang dimaksud Agung antara lain Penjaringan, Mangga Dua, dan Koja.

"Kadang macet, kadang enggak. Kan itu namanya jalan di Jakarta ya, kadang ada penumpukan, kadang enggak," kata Agung.

Baca juga: Ditlantas Polda Metro Petakan Titik Rawan Macet di Bulan Ramadhan

Agung menambahkan, pihaknya akan menyiagakan petugas patroli untuk mengatur lalu lintas selama jam buka puasa.

Namun, berdasarkan pengalaman pada Ramadhan sebelumnya, Agung menyebut kemacetan lalu lintas di wilayah Jakarta Utara tidak terlalu signifikan.

Baca juga: Sandiaga Usul PKL Tanah Abang Mobile, Pedagang Tak Yakin Bebas Macet

"Sejauh ini sih selama Ramadhan tahun tahun lalu, tidak ada pengalihan arus karena ke-crowded-an yang luar biasa tuh, Alhamdulilah tidak ada," ujar dia.

Sebelumnya Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf memprediksi waktu kemacetan akan bergeser lebih cepat mengingat sejumlah perusahaan dan Pemprov DKI telah memberikan kebijakan memajukan jam pulang kerja untuk para karyawan dan pegawai negeri sipil (PNS) selama Bulan Ramadhan.


Komentar
Close Ads X