Manajemen Go-Jek Syaratkan SKCK bagi Mitra Pengemudi - Kompas.com

Manajemen Go-Jek Syaratkan SKCK bagi Mitra Pengemudi

Kompas.com - 17/05/2018, 22:10 WIB
Pengendara Go-Jek yang sedang melihat notifikasi pesanan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (2/4/2018)KOMPAS.com/Stanly Ravel Pengendara Go-Jek yang sedang melihat notifikasi pesanan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (2/4/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Vice President Corporate Communications Go-Jek Michael Say mengatakan, pihaknya mensyaratkan calon mitra pengemudi Go-Jek untuk menyertakan surat keterangan catatan kepolisian ( SKCK) saat mendaftar sebagai mitra Go-Jek.

Syarat tersebut ditujukan untuk meminimalisasi manajemen Go-Jek mendaptkan mitra pengemudi yang berkelakuan buruk yang bisa mencoreng nama baik Go-Jek.

"Saat bergabung dengan Go-Jek, calon mitra Go-Jek selalu kami minta untuk memberikan SKCK terbaru dari kepolisian sebagai syarat utama," ujar Michael saat dihubungi Kompas.com, Kamis (17/5/2018)

Ia mengatakan, syarat tersebut diberlakukan di luar standar operasional yang disosialisasikan Go-Jek.

Baca juga: Go-Jek Laporkan Penyebar Hoaks Makanan Go-Food Diracun Anggota ISIS

"Ini di luar standar operasi yang kami sosialisasikan terkait dengan keamanan dan layanan bagi pelanggan," ujar Michael.

Sebelumnya beredar informasi di media sosial yang menyebutkan ada anggota teroris ISIS yang menjadi mitra pengemudi Go-Jek. Namun, informasi tersebut langsung dibantah manajemen Go-Jek.

Pihak Go-Jek bahkan telah melaporkan informasi hoaks tersebut ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Hal itu dilakukan karena informasi tersebut telah merugikan manajemen serta mitra pengemudi Go-Jek.

"Yang jelas (informasi tersebut) 100 persen hoaks. Hari ini kami telah melaporkan secara resmi ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terkait informasi yang tersebar di media sosial," ujar Michael.



Close Ads X