Buka Kampung Ramadhan, Wali Kota Jakarta Barat Sampaikan Pesan Gubernur DKI - Kompas.com

Buka Kampung Ramadhan, Wali Kota Jakarta Barat Sampaikan Pesan Gubernur DKI

Kompas.com - 18/05/2018, 20:50 WIB
Walikota Jakarta Barat Anas Effendu membuka bazar Kampung Ramadhan di mal Season City, Jakarta Barat pada Jumat (18/5/2018).RIMA WAHYUNINGRUM Walikota Jakarta Barat Anas Effendu membuka bazar Kampung Ramadhan di mal Season City, Jakarta Barat pada Jumat (18/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi menyampaikan pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berhalangan hadir dalam pembukaan "Kampung Ramadhan" di Mal Season City, Jakarta Barat, Jumat (18/5/2018).

"Mal ini merupakan titik bertemunya masyarakat atau pusat perbelajaan. Dengan ini saya mewakili Gubernur, saya bacakan sambutan Gubernur," kata Anas dalam sambutannya. 

Anas mengatakan, Anies berhalangan hadir lantaran sedang pergi ke India.

Baca juga: 18-19 Mei, Bazar dan Pasar Murah Ramadhan Digelar di Bekasi Utara

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang diundang juga berhalangan hadir.

Ia menambahkan, Anies mengungkapkan rasa salutnya dengan keberadaan "mal sadar zakat" di Season City yang telah dibuka sejak 28 Febuari 2018.

"Mal sadar zakat" memberikan wadah warga beramal.

Baca juga: Sempat Kaget, Kini Sandiaga Sebut PNS Pulang Pukul 14.00 Selama Ramadhan Efektif

"Hari ini dilakukan aksi nyata. Saya mendengar ada pusat konsultasi zakat sudah mulai beroperasi. Hal ini merupakan bukti nyata pusat perbelajaan memliki antusias, kepedulian tinggi, dan memberikan peningkatan bagi warga," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Pemkot Jakarta Barat dan Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Bazis) DKI Jakarta membagikan bantuan kepada 100 warga Kecamatan Tambora. 

Bantuan ini termasuk untuk korban kebakaran Krukut, majelis taklim, dan Madrasah Nurul Iman.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Pemkot Jakut Sosialisasikan Gerakan Jumat Bersedekah

Dalam "Kampung Ramadhan" dibuka 20 stan bazar gabungan dari UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta yang mengikuti program OK OCE.

Dagangan yang dijajakan di sana yaitu makanan khas Jakarta seperti kerak telor, makanan takjil, minuman segar, makanan utama, oleh-oleh khas Jakarta, hingga pakaian.

"Kampung Ramadhan" diselenggarakan di Mal Seasom City pada 12 Mei - 10 Juni 2018. 

Baca juga: BI Solo Siapkan Rp 5,034 Triliun untuk Ramadhan dan Lebaran 2018

"Kita yang beruntung secara ekonomi bertanggung jawab untuk (warga) yang kurang beruntung. Kampung Ramadhan ini untuk pengunjung, pengusaha (dan) masyarakat," kata Anas menutup pesan Anies.


Komentar

Close Ads X