Kompas.com - 20/05/2018, 15:11 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil sport Toyota MR2 Spyder terbakar di Tol Slipi arah Grogol, Minggu (20/5/2018). Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Pengemudinya berhasil menyelamatkan diri sebelum mobil hangus terbakar.

Namun menurut Deden yang memimpin operasi evakuasi dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, pengemudinya terlihat shocked atas peristiwa tersebut.

"Di dalam mobil hanya satu orang, pengemudi sekaligus pemilik. Kondisinya sedikit shocked, tapi dia sudah keluar dari mobil sebelum terbakar," kata Deden saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (20/5/2018).

Baca juga: Toyota MR2 Spyder Hangus Terbakar di Tol Slipi Arah Grogol

Menurut Deden, saat dimintai keterangan oleh petugas, pengemudi mobil terlihat lemas. Namun informasi awal mengenai kejadian sudah sempat diceritakan oleh pemilik mobil berpelat F 4 RAH itu.


"Kelihatan lemas saja saat ditanya petugas, mungkin shocked kan dia. Tapi saat ini kita ngga tahu pemilik ke mana, karena setelah api padam kita langsung balik kanan dari TKP," ucapnya.

Sebelum terbakar, pengemudi mengaku melihat ada percikan api di bagian belakang mobil sport mid engine tersebut. Selang beberapa saat kemudian, api mulai keluar dari bagian belakang.

Baca juga: Sebelum Toyota MR2 Spyder Terbakar, Pengemudinya Lihat Percikan Api di Mesin Belakang

"Dari keterangan sementara, pemilik saat mengendarai mengaku melihat ada percikan api di bagian belakang mobil. Setelah itu dia berhenti dan mobil terbakar," katanya.

Akibat kejadian tersebut, Toyota MR2 Spyder buatan 2001 berwarna kuning itu mengalami keruskaan parah.

Bagian samping kanan, atas dan belakang hangus terbakar dan hanya meyisahkan rangka saja, sementara bagian depannya masih terlihat utuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.