Anies: Jangan Sampai Mengerjakan Sesuatu tapi Rakyat Tak Mengetahui

Kompas.com - 24/05/2018, 07:25 WIB
Istri Gubernur DKI Fery Farhati, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Sekretaris Daerah Saefullah saat meresmikan anjungan Pemprov DKI di Jakarta Fair 2018, JIExpo Kemayoran, Rabu (23/5/2018). KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFARIstri Gubernur DKI Fery Farhati, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Sekretaris Daerah Saefullah saat meresmikan anjungan Pemprov DKI di Jakarta Fair 2018, JIExpo Kemayoran, Rabu (23/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin anjungan Pemprov DKI di Jakarta Fair 2018 memberi pemahaman soal kerja jajarannya kepada publik. Ia menyampaikan ini saat meresmikan anjungan DKI pada pembukaan Jakarta Fair, Rabu (23/5/2018) malam.

"Mengerjakan sesuatu dengan baik itu penting tapi yang tidak kalah penting mengabarkan apa yang kita kerjakan. Jangan sampai mengerjakan sesuatu, tapi rakyat tidak mengetahui. Kita juga mengabarkan kepada semua," kata Anies dalam sambutannya, Rabu malam.

Anies meminta seluruh satuan kerja perangkat dinas (SKPD) dan BUMD memberikan informasi yang baik terkait program dan kinerjanya kepada pengunjung Jakarta Fair.

Baca juga: Warga DKI Bisa Rekam E-KTP hingga Perpanjang STNK di Jakarta Fair

"Sekaligus ini kesempatan untuk merasakan hal yang mungkin belum muncul dalam kenyataan, misalnya MRT, banyak warga belum terbayang," ujar Anies.

PT MRT Jakarta hadir dalam booth berbentuk mock-up kereta MRT. Anies membanggakan anjungan DKI yang menurutnya tak kalah bagus dengan pameran-pameran swasta. Ia ingin warga merasakan pengalaman saat berkunjungan ke anjungan DKI.

"Yang datang, pastikan mendapat pengalaman yang unik. Bukan sekedar masuk ke sebuah kantor, tapi ini tempat eksebisi. Eksebisi ini tempat pengalaman, datang menjalani, keluar dengan pengalaman," kata Anies.

Dari pantauan Kompas.com di lokasi pada malam pembukaan, stan terbesar dimiliki Badan Pajak dan Retribusi Daerah serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Kedua dinas itu melayani antara lain perpanjangan STNK, pengurusan perizinan, perekaman e-KTP, dan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan.

Ada pula dinas lain yang memberikan pelayanan cek kesehatan gratis, penyuluhan, hingga koleksi buku. Sejumlah BUMD DKI menjual produk unggulannya seperti beras dari PT Food Station Tjipinang Jaya dan produk pangan lainnya dari PD Pasar Jaya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X