Komisi C DPRD Dukung Pemprov DKI Bebaskan Pajak Tiket Asian Games

Kompas.com - 25/05/2018, 13:39 WIB
Baliho Asian Games ke-18 2018 di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Pada 1962, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang ke-4. 
Kompas.com/Josephus PrimusBaliho Asian Games ke-18 2018 di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Pada 1962, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang ke-4.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Komisi C bidang Keuangan DPRD DKI Jakarta James Arifin Sianipar mendukung langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang membebaskan pajak tiket Asian Games.

James mengatakan, pembebasan pajak itu merupakan bentuk dukungan terhadap Asian Games. "Sebagai pemerintah daerah, kita kan harus mendukung pelaksanaan Asian Games," ujar James, ketika dihubungi, Jumat (25/5/2018).

Baca juga: Ada Keppres, DKI Akhirnya Bisa Bebaskan Pajak Tiket Asian Games 


James mengatakan, pembebasan pajak ini bisa membuat harga tiket bisa dijangkau masyarakat. Dia ingin masyarakat bisa mendukung atlet yang bertanding dalam Asian Games.

Lagi pula ini merupakan perhelatan internasional yang jarang digelar di Indonesia. "Jadi, masyarakat juga bisa menikmati acara tersebut," ujar James. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membebaskan pajak tiket Asian Games.

Baca juga: Pemprov DKI Siapkan Kendaraan Menuju Venue Asian Games

Anies mengatakan, hal itu didasari oleh Keputusan Presiden No 12 Tahun 2015 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018. 

"Intinya adalah tidak ada pajak di situ," ujar Anies.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X