Asal Muasal Pohon Plastik di Thamrin yang Hebohkan Media Sosial

Kompas.com - 31/05/2018, 17:52 WIB
Pohon plastik di Jalan Medan Merdeka Barat KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFARPohon plastik di Jalan Medan Merdeka Barat

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat Iswandi mengatakan, pohon imitasi di Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat yang menghebohkan media sosial, sebenarnya sudah ada sejak lama.

Pohon imitasi itu merupakan pohon bekas yang dipakai oleh pihaknya untuk berbagai acara DKI. "Ini dari anggaran tahun lalu (2017), stok kami. Setelah event kami copot," ungkap Iswandi, ketika dihubungi, Kamis (31/5/2018).

Acara yang dimaksud antara lain saat HUT DKI, Hari Kemerdekaan 17 Agustus, hingga perayaan malam tahun baru Pemprov DKI 31 Desember 2017 lalu. Pohon-pohon itu dipasang di Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Baca juga: Heboh Pohon Plastik di Thamrin, Ternyata Lampu

"Lokasinya sama dengan lokasi yang sekarang kami bongkar," ujar Iswandi.

Iswandi mementahkan isu yang beredar soal miliaran rupiah anggaran untuk pengadaan pohon imitasi itu. Kendati demikian, ia tak bisa mengungkap nilai anggaran pengadaan pohon tersebut.

"Saya lagi dipanggil pimpinan, saya tidak bawa datanya," ujar Iswandi.

Baca juga: Viral di Media Sosial, Lampu Pohon Plastik di Trotoar Sudah Dicopot

Pohon imitasi yang dipasang di trotoar tengah ramai dibahas oleh warganet. Pohon imitasi itu disindir karena dinilai menghalangi jalan. Pohon imitasi tersebut berfungsi sebagai lampu hias.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X