Polisi Pastikan Pria di Toilet SPBU Depok Tewas karena Bunuh Diri - Kompas.com

Polisi Pastikan Pria di Toilet SPBU Depok Tewas karena Bunuh Diri

Kompas.com - 13/06/2018, 16:47 WIB
Ilustrasi jenazah. Ilustrasi jenazah.

JAKARTA, KOMPAS.com- Polisi memastikan  YR yang ditemukan di toilet pom bensin (SPBU) Kartini, Pancoran Mas, Depok, Selasa (12/6/2018) malam, meninggal karena bunuh diri

"Setelah dilakukan pemeriksaan, kematian korban karena bunuh diri," ujar Kasat Reskrim Polres Depok Kompol Bintoro saat dihubungi Kompas.com, Rabu (13/6/2018).

Bintoro mengatakan, hal tersebut terlihat dari pemeriksaan kamera CCTV yang berada di pintu masuk toilet pom bensin. Dari rekaman CCTV terlihat tidak ada satupun orang yang masuk ke toliet tersebut sebelum sejumlah sejumlah orang mendobrak toilet tersebut.

Polisi juga memeriksa 3 saksi yang mendobrak pintu toilet tersebut. Ketiga saksi mengatakan bahwa pintu toilet terkunci dari dalam.

Baca juga: Seorang Pria Tewas dengan Leher Tersayat di Toilet SPBU di Depok

Polisi kemudian menelusuri pisau yang digunakan YR untuk melukai lehernya sendiri. Pisau tersebut dibeli dia minimarket dengan bukti struk pembelian yang masih dikantongi YR.

Polisi juga memeriksa istri YR. Istri YR mengatakan, YR pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara yang sama. Polisi menduga bunuh diri yang dilakukan YR karena gangguan mental.

"Korban pernah melakukan percobaan bunuh diri. Hal itu disampikan istri dari YR. Kemungkinan karena mengalami gangguan jiwa, dia juga sempat minum obat penenang," ujar Bintoro.

Baca juga: Depresi Jadi Masalah Kesehatan Utama di Dunia

Selasa malam, jasad pria yang belakangan diketahui berinisial YR ditemukan di dalam toilet setelah warga merasa curiga pada salah satu kamar mandi SPBU yang tertutup dalam waktu cukup lama, setelah korban masuk ke dalamnya.

"Sekitar jam berapa 21.00 WIB orang sudah curiga, (lalu) ketok-ketok. Saat dibuka, sudah tergeletak korban," kata Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor ketika dihubungi, Rabu pagi.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.

Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID

Twitter: @IntoTheLightID

Email: intothelight.email@gmail.com

Web: intothelightid.wordpress.com

Save yourself

Facebook: Save Yourselves

Instagram: @saveyourselves.id

Line: @vol7047h


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X