Proyek Skybridge Tanah Abang Mulai Dilelang, Nilainya Rp 35,1 Miliar - Kompas.com

Proyek Skybridge Tanah Abang Mulai Dilelang, Nilainya Rp 35,1 Miliar

Kompas.com - 13/06/2018, 17:46 WIB
Desain skybridge Tanah AbangDokumentasi PD Pembangunan Sarana Jaya Desain skybridge Tanah Abang

JAKARTA, KOMPAS.com - PD Pembangunan Sarana Jaya tengah melelang pembangunan skybridge atau jembatan penghubung antara gedung Tanah Abang. Laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sarana Jaya menyebutkan, pekerjaan konstruksi design & build dilelang dengan nilai paket Rp 35,1 miliar.

Hingga Rabu (13/6/2018) siang, terlihat sudah ada tujuh peserta lelang yang namanya disembunyikan.

Selain paket pekerjaan konstruksi, Sarana Jaya juga melelang jasa konsultan pengawasan konstruksi dengan nilai Rp 993 juta. Syaratnya, harus sudah berpengalaman, mengantongi Sertifikat Manajemen Mutu ISO 9001:2008 dan Sertifikat Manajemen Keselamatan Kerja (SMK3) atau OHSAS 18001:2007.

Baca juga: Bangun Skybridge Tanah Abang, Pemprov DKI Bantah Tak Koordinasi dengan PT KAI

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory Pinontoan mengatakan, lelang akan dibuka hingga 24 Juni 2018.

"Diharapkan setelah Lebaran sudah dapat pemenangnya. Target kami tanggal 3 Agustus bisa dilakukan pengerjaan, persiapan secara fisik. Target kami juga 15 Oktober sudah bisa selesai," kata Yoory, Jumat lalu.

Skybridge yang dirancang membentang di atas Jalan Jatibaru merupakan bagian dari program penataan tahap dua kawasan Tanah Abang. Skybridge itu juga menjadi solusi atas penataan tahap pertama Pemprov DKI yang menutup Jalan Jatibaru.

Penutupan jalan itu sempat menuai protes dari Polda Metro Jaya dan Ombudsman RI. Kedua instansi itu memberi kelonggaran kepada Pemprov setelah dipastikan skybridge akan dibangun dan Jalan Jatibaru dibuka kembali.

Pendanaan skybridge akan ditalangi oleh kas PD Pembangunan Sarana Jaya. DKI akan menggantinya lewat penyertaan modal ke Sarana Jaya di APBD Perubahan 2018.



Close Ads X