Sandiaga Persilakan Pendatang ke Jakarta asal Punya Keterampilan - Kompas.com

Sandiaga Persilakan Pendatang ke Jakarta asal Punya Keterampilan

Kompas.com - 13/06/2018, 19:09 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu pedagang di Pasar Senen, Senin (11/6/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu pedagang di Pasar Senen, Senin (11/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta mempersilakan para pendatang untuk mengadu nasib di DKI Jakarta selepas musim mudik Lebaran tahun ini.

Namun, Sandiaga ingin para pendatang mempunyai keterampilan yang dapat digunakan untuk mencari rezeki selama di Jakarta.

"(Pemprov DKI) memberi pelatihan dan mengimbau mereka tidak ke Jakarta sebelum diberikan keterampilan yang bisa membuat mereka bertahan hidup di Jakarta," kata Sandiaga di Ancol, Rabu (13/6/2018).

Baca juga: Pasar Seni Ancol Akan Disulap Jadi Kampung Betawi

Sandiaga menyebut, butuh keterampilan khusus untuk bisa bertahan hidup di Jakarta. Oleh karena itu, ia tidak bisa melarang para pendatang selama mempunyai keterampilan.

"Kami tidak bisa menutup Jakarta, Jakarta untuk semua. Tetapi kami pastikan mereka datang dengan keterampilan khusus dan bisa bertahan hidup di Jakarta," katanya.


Close Ads X