Masyarakat Jakarta Diminta Tak Masuk Tol Dalam Kota Saat Arus Cikarang-Cawang Padat - Kompas.com

Masyarakat Jakarta Diminta Tak Masuk Tol Dalam Kota Saat Arus Cikarang-Cawang Padat

Kompas.com - 14/06/2018, 16:06 WIB
Kapolri Jendeal Tito Karnavian memberikan imbauan larangan adanya gelaran konvoi pada malam takbiran yang diprediksi terjadi pada Kamis (14/6/2018). RIMA WAHYUNINGRUM Kapolri Jendeal Tito Karnavian memberikan imbauan larangan adanya gelaran konvoi pada malam takbiran yang diprediksi terjadi pada Kamis (14/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengimbau masyarakat Jakarta untuk tidak menggunakan tol dalam kota saat arus tol Cikarang Utama menuju Cawang terpantau padat.

"Begitu terjadi banyak (kendaraan), maka semua pintu tol dalam kota tidak boleh ada yang lewat, silahkan lewat samping aja karena penduduk Jakarta sedang berkurang," kata Tito di Polda Metro Jaya, Kamis (14/6/2018).

Baca juga: H-3 Lebaran, Kendaraan yang Melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama Naik 206 Persen

Ia memprediksi, akan ada kemacetan di gerbang tol Cikarang Utama pada arus balik nanti. Akibatnya, akan ada pengalihan arus ke arah Pantura.

Tol dalam kota akan difungsikan sebagai pengurai arus di Cikarang Utama ke beberapa kawasan Jakarta seperti Warung Buncit, Cawang, Priok, Cempaka Putih dan lainnya.

Baca juga: H-8 hingga H-5 Lebaran, 361.495 Kendaraan Keluar Jakarta Lewat GT Cikarang Utama

"Untuk menguras keluar begitu pantauan di Cikarang Utama berkurang, maka boleh menggunakan jalan tol masuk," katanya.

Selanjutnya, Tito berharap agar polisi yang bertugas bisa bertanggung jawab dalam menangani peningkatan jumlah kendaraan pemudik di Cikarang Utama menuju Jakarta pada arus balik nanti.



Close Ads X