Sandiaga Bercerita Tentang Peristiwa Pencurian di Rumah Dinasnya - Kompas.com

Sandiaga Bercerita Tentang Peristiwa Pencurian di Rumah Dinasnya

Kompas.com - 14/06/2018, 18:31 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di kawasan Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di kawasan Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa pencurian terjadi di Rumah Dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Selasa (14/6/2018) lalu. Sandiaga mengatakan, pencurian itu terjadi saat acara buka bersama oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bersama sejumlah elemen masyarakat.

Acara itu, kata Sandi, dihadiri sekitar 200-300 orang. Acara yang diisi dengan tausiyah Ustadz M Nasih tersebut berjalan lancar.

"Setelah kejadian tersebut Pak Ustadz Nasih mengaku kehilangan dan orangnya berbaju biru, kejadian pas tarawih dan baru tahu habis tarawih," ujar Sandi di kawasan Kelapa Gading, Kamis.

Baca juga: Sandiaga Puji Kelancaran Proyek LRT untuk Menyambut Asian Games

Masih menurut Sandi, Ustadz Nasih kehilangan sebuah ponsel dalam peristiwa itu.

Kejadian pencurian tersebut menurut Sandi terekam CCTV di rumah dinas Sandiaga. Ia
mengatakan, kejadian itu telah dilaporkan kepada pihak berwajib.

Pencurian itu menurut Sandi menjadi tamparan bagi dirinya dan pemerintah, serta aparat penegak hukum. Ia prihatin karena di tempat yang mendapat penjagaan ketat saja masih bisa terjadi tindak kriminal.

"Itu merupakan wake up call dan tamparan kita sendiri bahwa di unit yang terpenting di tengah-tengah Kota Jakarta ini masih ada tindakan kriminal seperti itu," kata dia.



Close Ads X