Cegah Vandalisme, CCTV Akan Dipasang di Pelintasan LRT - Kompas.com

Cegah Vandalisme, CCTV Akan Dipasang di Pelintasan LRT

Kompas.com - 14/06/2018, 20:47 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambangi Masjid At-Taqwa Jalan Pisangan Baru Timur, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/6/2018).Kompas.com/Sherly Puspita Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambangi Masjid At-Taqwa Jalan Pisangan Baru Timur, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, untuk mencegah aksi vandalisme Pemprov DKI Jakarta akan memasang kamera Closed Circuit Television ( CCTV) di sepanjang pelintasan light rail transit ( LRT).

"Rencananya, kami akan tempatkan personel, nanti akan tambahkan, tapi kami akan pasang CCTV juga. Dan kami juga ingin masyarakat membantu mengamankan," ujar Sandiaga, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/6/2018).

Ia mengatakan, hal ini dilakukan guna mencegah aksi vandalisme seperti yang terjadi di underpass Mampang, Jakarta Selatan.

Baca juga: Sandiaga Puji Kelancaran Proyek LRT untuk Menyambut Asian Games

"Kemarin kami dapat informasi aksi vandalisme (underpass Mampang). Kami ingin ingatkan masyarakat," kata dia.

Sandiaga mengatakan, usai Lebaran Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan sertifikasi proyek LRT.

"Pak Allan (Project Director LRT Jakarta PT Jakarta Propertindo Allan Tandiono), Pak Satya (Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi) Insya Allah setelah Lebaran satu minggu, tim dari Dishub akan melakukan sertifikasi," ujar Sandi.

Baca juga: Usai Lebaran Dishub DKI Akan Lakukan Sertifikasi LRT

Setelah sertifikasi dilakukan, lanjut dia, pengoperasian resmi LRT akan dilakukan pada bulan Agustus 2018.

Ia berharap, masyarakat turut membantu menjaga fasilitas-fasilitas yang telah disediakan di Ibu Kota untuk menyambut perhelatan Asian Games pada Agustus mendatang.



Close Ads X