Makna Idul Fitri bagi Sandiaga sebagai Wagub DKI - Kompas.com

Makna Idul Fitri bagi Sandiaga sebagai Wagub DKI

Kompas.com - 15/06/2018, 09:46 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melaksanakan shalat id pertamanya dengan status Wakil Gubernur DKI Jakarta di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2018). KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melaksanakan shalat id pertamanya dengan status Wakil Gubernur DKI Jakarta di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melaksanakan shalat id di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2018). Selain warga, sejumlah anggota DPRD DKI, jajaran SKPD Pemprov DKI Jakarta, dan istri Sandi,  Nur Asia, juga ikut shalat di kawasan Balai Kota itu.

Sandi memaknai Hari Raya Idul Fitri sebagai hari kemenangan dan sebagai penyemangat dia untuk mengambil kebijakan yang prorakyat.

"Kemenangan ini bukan hanya kemenangan melawan hawa nafsu selama 29 hari kita berpuasa, tapi juga kemenangan-kemenangan lain dan insya Allah kita bisa mendapat kemenangan di bulan berikut untuk atasi kemiskinan, pengangguran yang masih banyak di wilayah sekitar kita," ujar Sandi.

Baca juga: Ungkap Penghasilan Manusia Gerobak, Sandiaga Imbau Warga Tak Beri Uang

Sandi juga menyinggung koordinasi antara Pemprov DKI dan anggota DPRD DKI Jakarta selama 8 bulan bekerja memimpin Jakarta.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bang Bes (Bestari Barus, anggota DPRD DKI Jakarta) atas kebersamaannya selama 8 bulan. Ini mudah-mudahan tepat delapan bulan karena 16 Oktober mulai tugas, genap delapan bulan ini penuh berkah," ujar Sandi.

Gubernur Anies Baswedan sendiri melaksanakan shalat id di Masjid Istiqlal bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan sejumlah menteri.



Close Ads X