PT Transjakarta Buka Rute Baru Menuju Ragunan hingga Minggu Depan - Kompas.com

PT Transjakarta Buka Rute Baru Menuju Ragunan hingga Minggu Depan

Kompas.com - 16/06/2018, 09:44 WIB
Sebanyak 10 bus transjakarta rute Ragunan dan Ancol, dipasangi stiker bergambar satwa. Pemasangan stiker itu sebagai bagian keikutsertaan PT Transjakarta memperkenalkan lokasi wisata di Ibu Kota. DOK.PRIBADI/PT TRANSJAKARTA Sebanyak 10 bus transjakarta rute Ragunan dan Ancol, dipasangi stiker bergambar satwa. Pemasangan stiker itu sebagai bagian keikutsertaan PT Transjakarta memperkenalkan lokasi wisata di Ibu Kota.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta membuka rute baru Pulogadung-Ragunan, dan Kampung Rambutan-Ragunan pada Sabtu (16/6/2018).

Pembukaan rute tersebut untuk melayani masyarakat yang ingin berlibur Lebaran di kebun binatang di Jakarta Selatan itu.

"Kami infokan mulai hari ini Sabtu telah dibuka rute baru Pulogadung-Ragunan, Kampung Rambutan-Ragunan dengan masing-masing sembilan unit," ujar Kepala Bidang Humas PT Transjakarta Wibowo melalui pesan singkat.

Wibowo mengatakan, rute tersebut hanya akan diberoperasi hingga Minggu (24/6/2018).

Baca juga: Libur Lebaran, PT Transjakarta Tambah Bus Menuju Ragunan dan Ancol

Hal itu untuk mengakomodasi penumpang yang diprediksi membludak menuju Ragunan pada masa libur Lebaran.

Layanan rute baru tersebut akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

"Kami ingin masyarakat yang ingin ke Ragunan sehingga bisa langsung. Sepekan ini pasti titik wisata ramai dikunjungi masyarakat," ujar Wibowo.

PT Transjakarta sebelumnya juga telah menambah armada untuk rute menuju Ragunan, dan Ancol, Jakarta Utara, selama libur Lebaran.

Untuk rute dari Dukuh Atas menuju Kebun Binatang Ragunan, tersedia 44 unit armada bus transjakarta.

Untuk rute Puri Beta menuju Ragunan, akan dioperasikan 20 unit Transjakarta. Pada hari-hari biasa hanya ada 16 unit transjakarta yang melayani rute ini.

Untuk menikmati lengangnya jalanan di Jakarta, PT Transjakarta juga menambah armada bus wisata gratis untuk berkeliling Ibu Kota.


Terkini Lainnya


Close Ads X