Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25 Mesin Pengisian Saldo E-Tol Disediakan di Pintu Tol Cikarang Utama

Kompas.com - 18/06/2018, 14:05 WIB
Rima Wahyuningrum,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebutkan, pihaknya telah bekerjasama dengan Jasa Marga untuk mempermudah pemudik dalam menggunakan kartu elektronik pembayaran tol atau e-tol pada arus balik mudik kali ini.

"Kami menyedikan pengisiian pulsa e-tol. Kami sedikan 25 alat pengisian e-tol," kata Argo di Polda Metro Jaya, Senin (18/6/2018).

Pemasanggan alat pengisian e-tol akan disebar di gerbang tol Cikarang Utama. Hal itu  dilakukan untuk mempermudah pemudik yang pulsa e-tol-nya telah habis. 

Baca juga: Jasa Marga Pastikan Bisa Isi Ulang Saldo E-Toll di Gardu Tol

Bersamaan dengan itu, pihak Polda Metro Jaya dan Jasa Marga akan menambah tiga pintu tambahan di gerbang tol Cikarang Utama. Selain memudahkan pengisian e-tol juga menjadi pengurai kepadatan lalu lintas.

"Kalau di tol ada antrean 1-5 kilometer, kemudian kalau sudah antre pintu tol Cikarang Utama, (dari) 27 pintu kami tambah lagi 3 (pintu) menjadi 30 (pintu) untuk memudahkan pengguna jalan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com