KPU Kota Bekasi: Pilkada Hampir 99 Persen Siap

Kompas.com - 26/06/2018, 19:40 WIB
IlustrasiKOMPAS/DIDIE SW Ilustrasi

BEKASI, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi menyatakan bahwa Pilkada Kota Bekasi hampir 99 persen siap digelar di 3.030 tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu (27/6/2018). 

Menurut dia, kotak suara yang akan digunakan maupun para petugas yang bertugas di masing-masing TPS telah siap.

"Kita sudah siap, hampir 99 persen. Jadi hari ini tanggal 26 ini kotak suara sudah mulai didorong ke TPS. Begitu juga dengan para PPS (panitia pemungutan suara) telah siap," kata Ucu ketika ditemui Kompas.com di Kantor KPU Kota Bekasi, Jalan Ir  H Juanda, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (26/6/2018).

Baca juga: 10.885 Warga Binaan di Jabar Mendapat Hak Pilih Pilkada


Terkait kerusakan surat suara, Ucu memastikan bahwa hingga sejauh ini tak ada kerusakan yang berarti mengingat surat suara telah diperiksa dan disortir sejak satu bulan lalu.

"Kan sudah diganti. Sebelumnya pada saat di dalam kotak itu disortir diperiksa ini seperti apa. Kalau rusak, diganti. Itu sebulan lalu," ujar dia.

Dari 1,5 juta surat suara, kata dia, hanya ditemukan kerusakan 300 surat suara atau tidak mencapai 1 persennya.

"Mungkin 0 koma sekian persen. Jadi dari hampir 1,5 juta surat suara ada 300 yang rusak," ujar Ucu.

Pemilihan Wali Kota Bekasi 2018 ini diikuti dua pasangan calon, yakni nomor urut 1 Rahmat Effendi yang berpasangan dengan Tri Adhianto dan nomor urut 2 Nur Supriyanto-Adhy Firdau.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X