Dishub Petakan 93 Gedung di Sekitar GBK untuk Kantong Parkir Saat Asian Games

Kompas.com - 26/06/2018, 21:59 WIB
Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/4/2017). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaWakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah memetakan 93 gedung di sekitar Gelora Bung Karno yang berpotensi jadi kantong parkir saat perhelatan Asian Games 2018.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menyampaikan, gedung-gedung yang nantinya bakal dipakai untuk kantong parkir harus memenuhi sejumlah persyaratan.

"Harus memiliki tanda official parking dari INASGOC, dilengkapi papan informasi, dan terdapat data ketersediaan slot parkir yang dapat diakses secara online," kata Sigit, Selasa (26/6/2018).

Papan informasi yang dimaksud harus berisi wayfinding, peta situasi, jadwal bus, dan jadwal pertandingan.


Baca juga: Ini Alasan Ganjil-Genap Diberlakukan 15 Jam Per Hari Selama Asian Games

 

Sebanyak 93 gedung itu antara lain, 10 gedung pemerintah, 18 pusat perbelanjaan, 49 gedung perkantoran, 9 gedung privat, 4 hall, 1 kompleks olahraga, dan dua universitas.

"Hall ada Graha Jalapuspita, JCC, Gedung Manggala Wanabakti, dan Balai Kartini," kata Sigit.

Ada pula GOR Pertamina, Universitas Atma jaya, dan Universitas Al-Azhar. Gedung-gedung lainnya berada di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan Letjen S Parman, kawasan SCBD, Jalan Asia Afrika, Jalan Gerbang Pemuda, hingga Kompleks Parlemen.

Nantinya, penonton Asian Games di GBK akan dilayani dengan shuttle bus dari kantong parkir menuju GBK.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X