Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gratis Masuk Sejumlah Museum di Jakarta Hari Ini

Kompas.com - 27/06/2018, 06:49 WIB
Rima Wahyuningrum,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI menggratiskan tiket masuk  ke sejumlah museum yang berada di bawah naungannya pada hari ini, 27 Juni 2018. Penggratisan tersebut dilakukan dalam rangka HUT DKI  yang ke 491.

"Dalam rangka memperluas kesempatan masyarakat datang ke museum jadi digratiskan lagi," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati kepada Kompas.com, Selasa (26/6/2018).

Museum-museum yang digratiskan biaya masuknya itu adalah Museum Sejarah Jakarta, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bahari, dan Museum Wayang di Jakarta Barat.

Baca juga: Ingat, 25 Juni Masuk Ancol Gratis, 26 Juni Masuk Museum Gratis

Selain itu ada Museum Tekstil, Museum Djoang 45, Museum Thamrin, Museum Taman Prasasti, Monumen Nasional, dan Planetarium di Jakarta Pusat.

Namun, pengunjung tidak bisa naik ke puncak Monumen Nasional (Monas) lantaran sedang dalam pemeliharaan.

"Jadi tadi pemeliharaannya juga belum selesai, kemungkinan sampai besok (masih belum bisa naik ke puncak)," ujar Kepala UPT Monas Munjirin, Selasa

Pemeliharaan di Monas biasanya dilakukan satu hari dalam seminggu. Namun, karena dampak penggunaan selama libur Lebaran dengan penggunjung yang meningkat, pemeliharaan kali ini diprediksi bisa mencapai tiga hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com