Tingkatkan Demam Asian Games, Menko Puan Lepas Peserta "Fun Run"

Kompas.com - 01/07/2018, 08:29 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani melepas peserta fun run untuk meningkatkan demam Asian Games 2018 di Plaza Barat Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/7/2018). KOMPAS.com/NURSITA SARIMenteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani melepas peserta fun run untuk meningkatkan demam Asian Games 2018 di Plaza Barat Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/7/2018).
Penulis Nursita Sari
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani melepas peserta fun run di Plaza Barat Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/7/2018).

Ada sekitar 5.000 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Puan menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan demam Asian Games 2018 di kalangan masyarakat.

"Alhamdulillah promosi untuk menghangatkan atau membuat demam Asian Games 2018 saat ini sudah cukup baik dan di mana semua masyarakat sekarang sudah mulai tersosialisasi," ujar Puan.

Menurut Puan, selain di Jakarta, fun run juga digelar di Palembang, Sumatera Selatan, yang juga jadi tempat perhelatan Asian Games ke-18.

Baca juga: Wapres Kalla Sebut Jumlah Peserta Asian Games 2018 Membeludak

Selain untuk menyosialisasikan dan meningkatkan demam Asian Games 2018, Puan menyebut bahwa fun run ini juga digelar untuk menunjukkan kesiapan Indonesia menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018 pada 18 Agustus mendatang.

"Ini fun run untuk Indonesia dilakukan bukan hanya di Jakarta, namun juga di Palembang, untuk menyatakan salah satunya adalah kesiapan bahwa Indonesia Insya Allah siap untuk menjadi tuan rumah Asian Games yang akan datang," kata Puan.

Selain Puan, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin juga ikut melepas fun run ini. Syafruddin merupakan Chef de Mission kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018.

Hadir pula Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Erick Thohir dan Ketua Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari dalam kegiatan tersebut.

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X