Dulu Jokowi Pakai Kostum dan Berkuda, Bagaimana Gaya Anies-Sandi di Jakarnaval?

Kompas.com - 04/07/2018, 22:04 WIB
Acara Jakarnaval dimeriahkan berbagai pertunjukan seni dan parade pameran mobil hias. Acara dilangsungkan mulai kawasan Monas hingga Bundaran HI. Minggu (22/6/2014). Kompas.com/Robertus BelarminusAcara Jakarnaval dimeriahkan berbagai pertunjukan seni dan parade pameran mobil hias. Acara dilangsungkan mulai kawasan Monas hingga Bundaran HI. Minggu (22/6/2014).


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno akan bergabung dalam pawai di Jakarnaval 2018. Namun, kostum apa yang mereka kenakan dalam karnaval tersebut masih dirahasiakan.

"Untuk kemunculan Pak Anies dan Pak Sandi nanti tenang saja, lihat nanti. Itu kita jadikan surprise," ujar Sutradara Jakarnaval 2018 Rama Soeprapto, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (4/7/2018).

Baca juga: Ahok dan Djarot Lepas Peserta Jakarnaval 2015

Salah satu penampilan yang ditunggu-tunggu pada pergelaran Jakarnaval adalah kemunculan gubernur dan wakil gubernur di dalam karnaval. Pada Jakarnaval 2013, mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menarik perhatian masyarakat dengan menggunakan kostum unik saat pawai.


Jokowi mengenakan kostum bagaikan kaisar China dan menunggang kuda pada hari itu. Sementara itu, Basuki Tjahaja Purnama yang merupakan wakilnya hanya mengenakan polo berwarna putih saja.

Pada 2014, Basuki atau Ahok telah menjabat sebagai gubernur. Namun, saat Jakarnaval ketika itu Ahok tidak mau bergabung dalam pawai atau mengenakan kostum seperti Jokowi sebelumnya.

Baca juga: Anggaran Jakarnaval Pernah Disoroti Ahok, Sandiaga Bilang Dirinya Hemat

 

Hal yang sama juga terjadi ketika Jakarnaval 2015 berlangsung. Setelah itu, Jakarnaval vakum selama dua tahun karena Pemprov DKI fokus kepada pembangunan infrastruktur.

Kini, Jakarnaval kembali dihidupkan pada masa pemerintahan Anies dan Sandiaga. Jakarnaval akan digelar pada Minggu (8/7/2018).

Kompas TV Bambu carnival merupakan kolaborasi antara seni budaya dan wisata.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X