Viral Percobaan Curanmor di Tepi Jalan, Warga Diimbau Parkir Sesuai Tempatnya - Kompas.com

Viral Percobaan Curanmor di Tepi Jalan, Warga Diimbau Parkir Sesuai Tempatnya

Kompas.com - 05/07/2018, 14:21 WIB
Video percobaan pencurian yang viral di media sosialRepro bidik layar Instagram/@gojek24jam Video percobaan pencurian yang viral di media sosial

TANGERANG, KOMPAS.com - Warga diimbau tidak memarkirkan kendaraannya di tepian jalan agar keamanan kendaraannya terjamin, misalnya dari aksi pencurian kendaraan bermotor ( curanmor).

Hal itu diungkapkan Kapolsek Kelapa Dua Kompol Stephanus Luckyto menanggapi viralnya video percobaan curanmor yang dilakukan di tepi Jalan Gading Serpong, Tangerang, pada Rabu (4/7/2018) kemarin.

"Beberapa kali masyarakat kita imbau tidak parkir di tepi jalan untuk alasan keamanan. Sudah risikonya ada kelompok-kelompok yang berusaha melakukan curanmor," kata Stephanus, saat dihubungi, Kamis (5/7/2018).

Baca juga: Video Percobaan Curanmor di Tepi Jalan Viral di Medsos

Oleh karena itu, Stephanus mengimbau masyarakat untuk memarkirkan kendaraannya di lokasi yang sudah disiapkan untuk parkir agar keamanannya terjaga.

 

Pelaku curanmor yang sedang beraksi dipinggir jalan Gading Serpong. Jangan tinggalkan motor dipinggir jalan tanpa pengawasan. . . . ???? : Lintas Ojol Jabodetabek #gojek #gojek24jam #ojol #dramaojol #curanmor

A post shared by GOJEK 24 Jam (@gojek24jam) on Jul 4, 2018 at 10:09am PDT

" Parkir di lokasi yang sudah disiapkan untuk kantong parkir, karena di situ pasti sudah ada security-nya kan. Terus, yang kedua, gunakan kunci ganda," kata Stephanus.

Masyarakat, lanjut dia, juga mesti parkir di tempat-tempat yang ramai, bukan di tempat sepi, supaya kendaraannya bisa terawasi.

Baca juga: Pelaku Curanmor di Bekasi Beraksi Dini Hari dan Incar Garasi yang Tak Terkunci

Sebelumnya, sebuah video percobaan curanmor tersebar di media sosial melalui akun Instagram @gojek24jam.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria berkaus abu-abu berusaha menyalakan sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan.

Sementara, seorang kawannya tampak menunggu di atas sepeda motor. Setelah mengetahui bahwa motor yang ditargetkannya tak bisa dicuri, kedua pelaku langsung meninggalkan lokasi.


Close Ads X