Impor Bawang Putih dari China, Pemprov DKI Ingin Pastikan Harganya Tetap Stabil

Kompas.com - 06/07/2018, 12:13 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno usai sidang paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (2/7/2018). KOMPAS.com/JESSI CARINA Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno usai sidang paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (2/7/2018).
Penulis Jessi Carina
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Pemprov mengimpor bawang putih dari China untuk menjaga ketersediaan suplai. Dengan demikian, harganya juga akan tetap terjangkau.

"Ada lebih 50 persen suplai bawang putih itu diimpor dan kemarin sempat naik melonjak karena permasalahan suplai," ujar Sandiaga di Kali Besar, Jumat (6/7/2018).

Sandiaga mengatakan, bawang putih hasil impor itu nantinya akan disimpan pada alat control atmosphere storage (CAS) milik PT Food Station Tjipinang. Begitu harga mulai naik, Pemprov DKI Jakarta akan mengeluarkan stok bawang putihnya

"Sehingga harganya juga tidak akan memberatkan masyarakat," ujar Sandiaga.

Baca juga: Pemprov DKI Impor 10.000 Ton Bawang Putih

Diketahui, PT Food Station Tjipinang Jaya sudah mendapatkan surat persetujuan impor bawang putih sebanyak 10.000 ton hingga Desember 2018. Izin impor tersebut diberikan dari rekomendasi impor produk hortikultura (RIPH) sebesar 20.000 ton.

Rencananya, bawang putih impor itu mulai tiba pada Juli ini sebanyak 10 kontainer atau sekitar 290 ton. Selanjutnya akan didatangkan secara bertahap.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X