Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati, Pemalakan Kerap Terjadi di Ancol!

Kompas.com - 11/07/2018, 15:23 WIB
Ardito Ramadhan,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejadian pemalakan kerap terjadi di depan Pintu Gerbang Utama Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, beberapa waktu terakhir.

Kapolsek Pademangan Kompol Sri Hartatik mengatakan, aksi pemalakan sering menimpa sopir taksi online yang tengah mencari penumpang. 

Ia menyebut, pihaknya sudah sering melakukan penindakan terhadap aksi kejahatan jalanan itu, tetapi tidak membuahkan hasil.

Baca juga: Pemalakan Sherina Tak Pengaruhi Pariwisata Kota Bandung

"Dulu sudah kami bersihkan, kami anggap aman. Jadi kami sedikit agak kendor, tetapi tetap kami patroli, rupanya sekarang muncul lagi," kata Suhartatik kepada wartawan, Rabu (11/7/2018).

Suhartatik menuturkan, aksi pemalakan itu merupakan aksi musiman. Ia juga tidak bisa memastikan kapan pemalakan itu akan terjadi.

Namun, pihaknya berjanji segera mengatasi hal tersebut mengingat kawasan Ancol menjadi tuan rumah dua cabang olahraga pada Asian Games 2018, yakni jetski dan layar.

Baca juga: Palak Anggota TNI, Dua Pemuda Mabuk Diamankan

"Pokoknya setiap memang ada gelagat seperti itu (pemalakan), kami langsung tindak lanjuti, terus langsung kami amankan," ujarnya. 

Sebelumnya, video pemalakan terhadap penumpang dan sopir taksi online tersebar di media sosial. Seorang remaja terlihat meminta uang kepada penumpang.

"Buat makan, Bang," kata remaja itu saat ditanya sang penumpang mengenai alasannya meminta uang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com