Polisi Tembak Mati Pimpinan Geng Kriminal Bad Boys di Jakarta Utara - Kompas.com

Polisi Tembak Mati Pimpinan Geng Kriminal Bad Boys di Jakarta Utara

Kompas.com - 11/07/2018, 19:57 WIB
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (11/7/2018).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu (11/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemimpin geng kejahatan jalanan 'Bad Boys' yang berinisial RS ditembak mati polisi di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (11/7/2018) dini hari.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto berharap kematian RS dapat menghentikan operasi Bad Boys yang selama ini meresahkan masyarakat.

"Mudah-mudahan yang lain jadi jera dan tidak melanjutkan lagi aksinya atau berhenti, mudah-mudahan begitu," kata Reza di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu siang.

Reza mengatakan, ia juga telah memerintahkan polisi di jajarannya untuk membasmi habis jaringan dan anggota kelompok Bad Boys. Ia akan menyelidiki adanya upaya regenerasi usai RS tewas.

Baca juga: 2 Hari Operasi Kewilayahan, Polisi Tangkap 39 Pelaku Kejahatan Jalanan

Reza menyebutkan, RS ditembak mati karena melakukan perlawanan bersama enam rekannya saat hendak dibekuk di Jalan Cakung-Cilincing.

"Kami bisa berhasil amankan sebanyak enam orang, satu orang meninggal dunia. Seluruhnya ditangkap dalam keadaan melawan, semua melawan. Satu yang meninggal dunia karena dilumpuhkan," kata dia.

RS merupakan residivis yang pernah ditahan polisi karena kasus penjambretan. Sementara Bad Boys adalah nama kelompok penjahat jalanan yang biasa melakukan pencurian dengan kekerasan di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.



Close Ads X