Melihat Tarian Air Mancur dan Lampu di Lapangan Banteng - Kompas.com

Melihat Tarian Air Mancur dan Lampu di Lapangan Banteng

Kompas.com - 12/07/2018, 06:04 WIB
Lampu dan air mancur menarikan lagu nasional di Lapangan Banteng, Rabu (11/7/2018)STANLY RAVEL Lampu dan air mancur menarikan lagu nasional di Lapangan Banteng, Rabu (11/7/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang peresmian Lapangan Banteng, para tenaga ahli yang terlibat dalam proyek revitaliasasi melakukan rangkaian uji coba pertunjukan air mancur dan lampu warna-warni yang berada di kolam Zona Monumen Pembebasan Irian Barat, Rabu (11/7/2018).

Menariknya, lampu dan air mancur ini akan beraksi diringi lagu-lagu nasional.

"Kita mau lihat lampu dan air mancur yang dikreasikan seperti sebuah show dengan diriingi lagu-lagu nasional. Ini juga persiapan menyambut peresmian 25 Juli nanti," ucap Yori Antar dari HAP Architects, kepada Kompas.com, Jumat (11/7/2018).

Yori menjelaskan, lagu nasional dipilih menyesuaikan latar belakang Lapangan Banteng yang memiliki nilai sejarah bagi bangsa Indonesia.

Baca juga: Taman Lapangan Banteng yang Kini Instagrammable

Nantinya, pertunjukan ini akan menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat yang berkunjung ke Lapangan Banteng.

Sementara itu, Water Designer Lapangan Banteng Robby Khrisna mengatakan, total ada enam lagu yang dibawakan. Keenamanya terdiri dari empat lagu nasional dan dua lagu daerah.

"Ada enam lagu yang kita aransemen dan kita padukan dengan air mancur dan lampu," katanya di waktu yang sama.

Baca juga: Berwisata ke Lapangan Banteng, Kawasan Bersejarah yang Modern

Untuk keempat lagu nasional terdiri dari Bagimu Negeri, Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia Pusaka, dan Tanah Air Ku. Sedangkan dua lagu daerah yakni Si Jali-jali dan Yamko Rambe Yamko.

"Jali-jali kita ambil mewakili Jakarta, untuk Yamko Rambe Yamko kita pilih karena menyesuaikan tema monumennya," ucapnya.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X