Sandiaga: Gedung di Sudirman-Thamrin Punya Kewajiban Sediakan 20 Persen Lahan buat PKL - Kompas.com

Sandiaga: Gedung di Sudirman-Thamrin Punya Kewajiban Sediakan 20 Persen Lahan buat PKL

Kompas.com - 12/07/2018, 15:36 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau proyek di MRT dan trotoar di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat pada Minggu (8/7/2018).RIMA WAHYUNINGRUM Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau proyek di MRT dan trotoar di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat pada Minggu (8/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemprov DKI Jakarta menata Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin jelang perhelatan Asian Games 2018. Salah satu masalah di kawasan itu adalah  pedagang kaki lima ( PKL) yang berdagang di trotoar dan ruas jalan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendesak para pengelola gedung di kawasan itu untuk menampung para PKL itu.

"Pedagang kecil mandiri kita akan coba fungsikan mereka, bisa direlokasi ke dalam gedung-gedung," kata Sandiaga usai rapat persiapan Asian Games di Kemenko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Kamis (12/7/2018).

Menurut Sandiaga, gedung-gedung pencakar langit di Sudirman-Thamrin memiliki kewajiban menyediakan 20 persen dari lahan dan bangunannya untuk PKL.

Baca juga: PKL di Sudirman-Thamrin Akan Direlokasi ke Sekitar Gedung Perkantoran

Sandiaga juga mengatakan, PKL berjualan karena warga mencari dan membutuhkan mereka.

"Mereka ada di situ karena ada permintaan... ada marketnya, ada pasarnya, jadi kebetulan gedung gedung tersebut juga memiliki kewajiban untuk menyediakan 20 persen untuk usaha kecil dan menengah," ujar Sandiaga.

Sandiaga meminta, kewajiban itu dipenuhi pengelola selama Asian Games 2018.


Komentar
Close Ads X